Aksi dan Reaksi

x: "Gue mau nanya dong"
y: "Apa?"
x: "Kenapa harus ada yang namanya menyakiti dan disakiti?"
y: "..."
Di percakapan itu gue y, dan x itu salah satu temen gue. Begitu temen gue nanya gitu, entah kenapa gue langsung inget pelajaran fisika kelas 8, Hukum Newton III kalo gak salah. Gue langsung inget Pak Dodoy, guru ipa gue*okesalah-_- menurut wikipedia, hukum newton III itu gaya aksi dan reaksi dari dua benda memiliki besar yang sama, dengan arah terbalik, dan segaris.

Jadi kesimpulannya kalo kita membuat aksi, kita akan mendapatkan gaya reaksi yang sama besar dan berlawanan arah. Misalnya kalo lo menekan sebuah batu dengan jari lo, jari lo juga ditekan oleh batu(wikipedia). bingung gak? gue sih bingung.__. contoh menurut gue yang gak suka ipa samasekali: kalo lo dipukul temen lo, lo pas ti teriak-_- oke lupakan.

Mungkin gak karena ada hukum ini setiap orang yang disakiti pasti tersakiti? mungkin banget. pasti malahan. berarti kalo orang dicintai pasti tercintai, dikangenin pasti terkangenin, dipukuli pasti terpukuli *krikkrik*

Jadi kalo melakukan sesuatu, kita harus liat apa dampaknya. Kalo lo mau menyakiti, lo harus siap tersakiti. Kalo lo mau membenci, lo harus siap dibenci juga. Kalo lo pengen nonjok orang, lo harus siap ditonjok balik.


♥AJENG

Comments

Popular Posts